OMK Sayora akan mengikuti IYD Manado 2016

OUntuk kedua kalinya setelah IYD 2012 di Keukupan Sanggau, Orang Muda Katolik Paroki Santu Yakobus Rasul Bukapiting – Alor (OMK Sayora) akan mengirimkan utusannya untuk mengikuti Hari Orang Muda Katolik Se-Indonesia (Indoneia Youth Day | IYD) 2016 di Keuskupan Manado.

Berdasarkan jadwal yang diterima dari Panitia IYD Manado 2016, kegiatan akan berlangsung dari tanggal 1 sampai dengan 6 Oktober 2016. Setibanya di Manado pada Sabtu (6/10), semua peserta langsung dijemput dan di antar ke paroki-paroki tempat live in. Di tempat live in ini para peserta akan mengikuti misa hari Minggu besoknya dilanjutkan dengan pertemuan-pertemuan khusus seperti dialog antar-agama lalu ibadat bersama kelompok kategorial dan syering Kitab Suci dengan OMK.

Pada hari berikutnya, Senin (3/10) diadakan kegiatan bersama keluarga tempat menginap, kunjungan keluarga dan syering bersama dalam Kelompok Umat Basis (KUB). Selanjutnya pada Selasa (4/10) siang sampai sore hari dilangsungkan upacara pembukaan dengan Dedile – Festival Budaya, Misa Pembukaan dan Acara Pembukaan yang kesemuanya berlangsung di Stadion Klabat Manado.

Memasuki hari kelima yaitu, Rabu (5/10) kegiatan diisi dengan Katekese dengan berbagai tema pada pagi sampai siang hari. Sedangkan pada siang sampai malam hari diisi dengan kunjungan stand pameran, Jalan Salib Belas Kasih, renungan dan refleksi dan ditutup dengan Adorasi dan penerimaan Sakramen Tobat.

Di hari penutupan ada Katekese umum dilanjutkan denga Talkshow dan Testimoni, kunjungan stan pameran, Misa Penutupan dan Malam Budaya. *klo

 

 



Artikel Terbaru

Jangan lewatkan

Kriteria, Tata Tertib dan Aspek Penilaian Lomba Baca Kitab Suci Katolik BKSN

Contoh Doa Umat Katolik Untuk Lingkungan

Ibadat Lingkungan Katolik Terbaru 2022

Teks Panduan Ibadat Syukur Wisuda Katolik

Teks Panduan Ibadat Katolik untuk Peringatan 40 Hari Kematian

Ibadat Sabda untuk Keluarga dan Lingkungan Umat Basis

Tata Cara Ibadat Sabda Lingkungan Dilengkapi Dengan Contoh Ibadat

Lirik dan Teks Lagu Misa Persembahan Hidup Kami

Lagu Misa Katolik; Referensi Terbaik Lagu-Lagu Misa

Ibadat Sabda Lingkungan Terbaru 2024